Creative & Innovative Thinking For Marketing Professional
Creative & Innovative Thinking For Marketing Professional
Manfaat Training :
- Mampu meningkatkan kompetensi Professional Creative Thinking
- Memahami konsep dan prinsip berpikir Creative & innovative
- Kemampuan menguasai dan menerapkan metode Creative & innovative thinking dalam menangani tugas dan pekerjaan marketing
- Dapat memahami, menguasai dan menerapkan proses berpikir Creative & innovative
- Dapat menghasilkan ide-ide kreatif untuk kepentingan perusahaan atau marketing seperti solusi atas masalah marketing, pencegahan potensi masalah marketing, melakukan perbaikan berkelanjutan, mengisi peluang – peluang bisnis di tempat kerja.
- Menjadi pribadi berinisiatif, proaktif, dan kreatif sehingga target perusahaan lebih mudah tercapai
Materi :
- Introduction
- Tantangan Bisnis Dalam Era Pandemi & Resesi Ekonomi: Adapt or Die
- Perusahaan Membutuhkan Creative Profesional Menjawab Tantangan Bisnis
- Bukti dan Tanda Anda Professional Adalah Ide-Ide Kreatif Anda
- Tantangan & Hambatan Professional Dalam Menghasilkan Ide-Ide Kreatif
- Creative & Innovative Thinking
-
- Kompetensi Cognitive
- Pengertian Arti Berpikir
- Proses Berpikir
- Otak Kiri dan Otak Kanan
- Berpikir Kreatif dan Rasional
- Konsep Berpikir Kreatif & Inovatif
- Penggerak Manusia Berpikir Kreatif & Inovatif
- Ciri-Ciri Orang Kreatif
- Faktor-Faktor Pendukung Kreativitas Manusia
3. Penghambat Berpikir Kreatif & Inovatif
-
- Faktor-Faktor Penghambat dan Pembunuh Kreativitas Manusia: Dalam Diri, Organisasi, dan Lingkungan
- Tujuh Penghambat Kreativitas Dalam Organisasi
- Mental Blocked
- Keterbatasan Motivasi
- Solusi Terhadap Penghambat Kreativitas di Dalam Diri Manusias atau Organisasi
4. Persyaratan Kompetensi Untuk Peningkatan Berpikir Kreatif & Inovatif Bagi Professional
-
- Mencintai Profesi Pekerjaan dan Penguasaan Pekerjaannya
- Mencintai Perusahaan, Produk dan Jasa, dan Customer
- Positive Mindset Professional
- Motivasi Berprestasi
- Sensitivitas Panca-Indera yang Tinggi untuk Menemukan Masalah, Potensi Masalah dan Peluang Bisnis atau Peluang Continuous Improvement
- Interpersonal Communication Skill
- Kepercayaan Diri
5. Persiapan Membangun Kreativitas & Inovasi
-
- Rahasia Melahirkan Kreativitas & Inovasi
- Ciri-Ciri Orang Kreatif
- Cara Memompa Pikiran Kreatif
- Cara Kerja Pikiran (otak) Kreatif
- Cara Memberi Makan Otak Kreatif
- Menemukan Gelombang Otak Kreatif
- Melatih Pancaindra Meningkatkan Kreativitas
- Aturan Dasar Menghasilkan Ide Kreatif
6. Proses Menghasilkan Ide-Ide Kreatif Professional
- Teknik Melahirkan Ide Kreatif
- Brainstorming
- Mind Mapping
- Rapid Prototype
- Model Creative Thinking
- ATM-I (Amati, Tiru, Modifikasi, Inovasi)
- SCAMPER (Substitute, Combination, Adapt, Modification, Purpose, Elimination, Reverse/Rearrange)
- Tujuh Tahapan Proses Kreativitas
- Persiapan (Preparation)
- Penyelidikan (Investigation)
- Konsentrasi (Concentration)
- Pengeraman (incubation)
- Penerangan (illumination)
- Pengujian (Verification)
- Penerapan (Implementation)
7. Implementasi Creative & Innovative Thinking Dalam Marketing
- Strategi Marketing
- Marketing Analysis – STP
- Marketing Mix – 4P
- Creative & Innovative Marketing
8. Action Plan – Implementasi Creative Thinking
- Menemukan Masalah-Masalah di Tempat Kerja
- Menemukan Potensi Masalah di Tempat Kerja
- Menemukan Peluang-Peluang Perbaikan Berkelanjutan (Continuous Improvement)
- Memberikan Sumbangan Ide-Ide Kreatif Untuk Memecahkan Masalah (Problem Solving), Pencegahan Potensi Masalah, Melakukan Perbaikan Berkelanjutan (Continuous Improvement)
Target Peserta :
Marketing Staff, Marketing Supervisor, marketing Manager, Business Development, dll
Pembicara / Fasilitator :
- Dra. Handayani K. CPS., CCP., CPMM., CELM., CNS., CHC., CNLPC., CGHNC., CMt., CTACT., CIBST., CT. BNSP
- Johnson Alvonco, Ph. D.
- Anwar Haliyanto, SE, MM, LCPC
- Edi Darmawansah, STP. CPS. CT NNLP
Tanggal Pelaksanaan :
Tahun 2025 :
06-07 Januari 2025 05-06 Februari 2025 24-25 Maret 2025 28-29 April 2025 27-28 Mei 2025 24-25 Juni 2025 |
24-25 Juli 2025 25-26 Agustus 2025 11-12 September 2025 07-08 Oktober 2025 11-12 November 2025 11-12 Desember 2025 |
Tempat :
Alternatif Hotel: Ciputra Hotel, Ibis Group, Hotel Oria Jakarta, Hotel Holiday Inn Jakarta wahid hasyim, hotel lainnya yang akan kami konfirmasi Alternatif kemudian
Metode Training :
- Online Training (Zoom Meeting)
- Offline Training (Di Hotel / Johnson Training Center)
Fee Training Online :
- Online Training: Rp. 5.500.000,-/orang (2 hari 09.00-16.00)
Fee Training (Jakarta):
- Offline Training: Rp. 5.950.000,-/orang (Minimal kirimkan 3 orang running di hotel 2 hari)
- Offline Training: Rp. 5.950.000,-/orang (kirimkan 1 orang running di Johnson Training Center 1 hari)
Fee Training (Jakarta):
Rp. 5.950.000,-/ orang (Offline Training)
Private Training :
Rp. 8.000.000,-/ orang (PASTI RUNNING)
Fee Training (Luar Kota):
Rp. 12.000.000,-/ orang (PASTI RUNNING)
Rp. 8.500.000,-/ orang (kirim 1-5 peserta)
Rp. 8.000.000,-/ orang (kirim diatas 5 peserta)
Inc : Seminar Kit, Certificate, Lunch, Snack, Souvenir
INFORMASI
Registrasi, hubungi :
Johnson Indonesia – Training Center
Nisa/ Nur/ Komariah/Dinda
Telp. (021) 541 9152/ 541 7516, Hp: 0815 972 5020
E-mail:
Website:
https://www.seminarjohnson.com
DOWNLOAD BROSUR
FORM REGISTRASI