Implementasi PBI dan POJK Terkait Program APU & PPT
Implementasi PBI dan POJK Terkait Program APU & PPT
Manfaat Training :
- Budaya sadar risiko pencucian uang, pendanaan terorisme pada setiap karyawan terutama petugas marketing, account officer, front liner (teller, customer service),dan operation.
- Teknik mitigasi risiko-risiko yang mungkin timbul pada area yang rentan dengan pencucian uang dan pendanaan terorisme sesuai dengan POJK dan UU terkait
- Memberikan panduan penerapan prinsip customer due diligence (CDD) yang applicable dan dibutuhkan oleh sektor perbankan sekarang ini
Materi :
- Knowledge Check
- Budaya sadar risiko “financial crime”
- Dampak Skandal Panama Papers, UU Tax Amnesty, dan Brexit Terhadap Aktivitas Pencucian Uang dan Pendanaan Terorisme di Indonesia Terhadap Industri Perbankan Nasional
- Overview PBI No 12/POJK.01/2017
- Peran dan fungsi petugas UKK (Unit Kerja Khusus) dalam Peranan Penerapan Prinsip KYC
- Prinsip Customer Due Dilligence (CDD)
- Kewajiban mengimplementasikan Prinsip CDD
- Proses CDD dan Penerapannya
- Hubungan antara CDD dan APU-PPT
- Pemantauan profil nasabah/transaksi nasabah
- Pembuatan Profil Nasabah Berdasarkan Risiko
- Penanganan customer berisiko tinggi (high risk customer)
- Teknik Identifikasi Aktifitas Transaksi Mencurigakan
- Teknik Money Laundering (AML) dan pendanaan terorisme berbagai produk sektor keuangan non bank seperti saham, asuransi jiwa, asuransi kerugian, dana pensiun,multifinance, dll.
- Overview UU No. 8 Tahun 2010 dan UU No 9 Tahun 2013 terhadap Kinerja Perbankan Sekarang Ini
- Case study
Target Peserta :
- Karyawan front liner, middle management yang berhubungan dengan customer, unit kerja atau pejabat yang bertanggung jawab atas penerapan program APU-PPT, divisi kepatuhan, petugas front liner, dll.
Trainer & Facilitator :
- Kurnia Hadi, GRCP, GRCA
- Rini Fauziyah, SE. Akt., MM.
Tanggal Pelaksanaan :
13-14 Januari 2021 |
14-15 Juli 2021 |
Jam Pelaksanaan :
09.00 – 16.00 WIB
Tempat :
Alternatif Hotel: Ibis Group, Oria, Amos Cozy, The Park Lane, Harris Group, hotel lainnya yang akan kami konfirmasi kemudian
Metode Training :
- Online Training (Menggunakan Aplikasi Zoom/ MS. Teams/ Sesuai request)
- Offline Training (Di Hotel menerapkan protokol kesehatan)
Fee Training (Jakarta) :
Rp. 5.950.000,-/ orang (Offline)
Rp. 5.950.000,-/ orang (Online 2 hari Full day)
Rp. 3.500.000,-/ orang (Online 2 hari Half day)
Rp. 2.500.000,-/ orang (Online 1 hari @6 Jam Training)
Private Training:
Rp. 8.000.000,-/ orang (Offline)
Rp. 7.000.000,-/ orang (Online)
Fee Training (Luar Kota):
Rp. 12.000.000,-/ orang (PASTI RUNNING)
Rp. 8.500.000,-/ orang (kirim 1-5 peserta)
Rp. 8.000.000,-/ orang (kirim diatas 5 peserta)
Inc : Seminar Kit, Certificate, Lunch, Snack, Souvenir
INFORMASI
Registrasi, hubungi :
Johnson Indonesia – Training Center
Nur Lela/ Komariah/ Ria/ Nisa/ Dinda
Telp. (021) 541 9152/ 541 7516, Hp: 0815 972 5020
E-mail:
[email protected]
[email protected]
Website:
https://www.seminarjohnson.com
DOWNLOAD BROSUR
FORM REGISTRASI