Book By Johnson Alvonco

Market Research Skill

Market Research Skill

Deskripsi :

Semua marketer akan setuju jika Market research amatlah penting. Namun saat ini perubahan terjadi begitu cepat, sehingga para marketer kesulitan mengikuti trend terhadap apa yang sesungguhnya diinginkan oleh konsumen.

Kesibukan mereka, dipadu dengan begitu banyaknya data dan banyak prioritas yang harus dikerjakan oleh marketer, memaksa mereka untuk hanya melakukan “internal research”.
Artinya mereka mungkin lebih mengandalkan pada diri mereka, teman-teman mereka untuk menilai perilaku konsumen.

Yang sering membuat mereka tidak melakukan riset pasar adalah anggapan adanya kerumitan yang cukup banyak ketika harus melakukan Market research.
Market research adalah faktor yang penting bagi keberlangsungan produk anda untuk jangka panjang.

Dengan melakukan Market research, akan bisa membuat brand produk anda tetap dikenal masyarakat. Sementara itu, perusahaan yang tidak lagi melakukan Market research, akan mendapati bahwa produk mereka kinerjanya makin menurun.

Ini wajar saja karena jika produk perusahaan sudah tidak bisa memenuhi kebutuhan dan keinginan pelanggan, produk itu cepat atau lambat akan ditinggalkan oleh pelanggan.

Pelatihan Market research ini akan membekali peserta dengan teknik yang praktis sehingga para pemasar bisa melakukan riset dengan lebih mudah dan efektif.

Ada beberapa alasan mengapa perusahaan harus melakukan Market research

  1. Market research centers your business on your consumers. Pelanggan anda adalah ‘bos’ anda. Dengan tetap menjaga komunikasi dengan pelanggan, perusahaan anda akan bisa memenuhi atau bahkan melampaui harapan pelanggan.
  2. It keeps you focused. Para marketer dan peneliti marketing saat ini memiliki banyak tugas (multitasking job). Ketika riset pasar dilakukan dengan benar, akan membantu para pemasar mengetahui keinginan pelanggan. Akibatnya, mereka memprioritaskan tugas dan memaksimalkan waktu mereka untuk memenuhi keinginan pelanggan.
  3. It allows you to pursue the most lucrative growth opportunities. Para pemasar ingin bisnis mereka tumbuh pesat, namun mereka tidak selalu jelas dalam memilih jalan yang harus mereka tempuh untuk menaikkan pertumbuhan bisnis. Dengan melakukan riset pasar akan membantu mereka menimbang dan mengkuantifikasi opportunities yang ada dan kemudian memprioritaskan aktivitas mana yang paling menghasilkan revenue yang potensial.
  4. It improves your decision-making capabilities and reduces your risk. Market research akan menyediakan berbagai informasi berharga mengenai pasar, produk, customer dan pesaing anda.
  5. Ketika anda memiliki informasi ini, anda akan bisa mengambil keputusan dengan lebih percaya diri dan hasil keputusan akan efektif

Manfaat Training :

  • Mendesain teknik pengukuran untuk melihat komposisi segmen
  • Melakukan perancangan teknik pengukuran untuk melihat peta persaingan pasar
  • Melakukan analisa dalam melihat segmen potensial (berdasarkan karakteristik segmen: demografi, consumer behaviour, daya beli, habit, dan psikografi
  • Memahami map / posisi persaingan pasar perusahaan (menggali keunggulan maupun kelemahan, peluang/ celah kosong yang dapat diisi
  • Membidik target segmen potensial yang dituju
  • Menggali berbagai strategi guna mendapatkan dan meningkatkan pendapatan dari target segmen potensial

Materi :

  • Variabel-variabel segmentasi dan posisi persaingan
  • Membuat desain survei & sample untuk riset segmentasi & positioning
  • Melakukan teknik survei segmentasi & positioning
  • Roleplay pembuatan kuesioner, teknik survei lapangan & teknik pengolahan data
  • Analisis segmentasi dan positioning
  • Teknik menentukan target segmen potensial
  • Proses pengambilan keputusan untuk mendapatkan pelanggan potensial

Target Peserta :

  • Tenaga marketing pada level minimal supervisor untuk dapat melihat peta segmen pelanggan dan merumuskan strategi marketing/ promosi
  • Marketing analyst/ marketing officer/ marketing research staff di sebuah perusahaan untuk dapat mendesain teknik untuk memetakan segmen dan persaingan pasar

Team Trainer Johnson Indonesia :

  • Anwar Haliyanton, MM

Tanggal Pelaksanaan :

30-31 November 2020

21-22 Desember 2020

Tahun 2021

06-07 Januari 2021

01-02 Februari 2021

29-30 Maret 2021

01-02 April 2021

05-06 Mei 2021

08-09 Juni 2021

05-06 Juli 2021

02-03 Agustus 2021

22-23 September 2021

11-12 Oktober 2021

01-02 November 2021

06-07 Desember 2021

Jam Pelaksanaan :

  • jam 09.00-16.00 WIB

Tempat :
Alternatif Hotel: Ciputra Hotel, Ibis Group, Hotel Oria Jakarta, Hotel Holiday Inn Jakarta wahid hasyim, Hotel Twin Plaza , hotel lainnya yang akan kami konfirmasi Alternatif kemudian

Metode Training :

  • Online Training (Zoom Metting)
  • Offline Training (Di Hotel / Johnson Training Center) (Trainer wajib negatif Rapid Test Covid berlaku selama 14 hari dan menggunakan Face Shield saat mengajar)

Fee Training (Jakarta):

  • Online Training: Rp. 3.500.000,-/orang
  • Offline TrainingRp. 5.950.000,-/orang

Fee Training (Jakarta):

Rp. 5.950.000,-/ orang (Offline  Training)

Private Training:

Rp. 8.000.000,-/ orang (PASTI RUNNING)

Fee Training (Luar Kota):

Rp. 12.000.000,-/ orang (PASTI RUNNING)

Rp. 8.500.000,-/ orang (kirim 1-5 peserta)

Rp. 8.000.000,-/ orang (kirim diatas 5 peserta)

Inc : Seminar Kit, Certificate, Lunch, Snack, Souvenir

INFORMASI

Registrasi, hubungi :

Johnson Indonesia – Training Center

Nur/ Komariah/ Ria/ Nisa / Dinda

Telp. (021) 541 9152/ 541 7516, Hp: 0815 972 5020

E-mail:

[email protected]

[email protected]

Website:

https://www.johnson.co.id

https://www.seminarjohnson.com

DOWNLOAD BROSUR

FORM REGISTRASI

    Kode Training

    Topik Training

    Tanggal Training

    Lokasi Training

    Tipe Permintaan

    Peserta yang didaftarkan

    Nama

    Jabatan

    Metode Pembayaran

    Pesan

    Enrroled By:

    Nama

    Email

    Nama Perusahaan

    Jabatan

    Telp Kantor

    Fax

    No. Hp

    Note

    Kirim Salinan Form ke Email saya

    captcha
    Masukkan kode diatas:

    Print Friendly, PDF & Email

    <
    <
    <
    <
    <

    JADWAL FIXED TRAINING
    Account Receivable & Account Payable

    Confirm Running
    November, 08-09, 2021

    Behavioral Event Interview (BEI) – CBHRM

    Confirm Running
    Oktober, 25-26, 2021

    Creative Thinking (Teknik Berfikir Kreatif)

    Confirm Running
    Oktober, 25-26, 2021

    Fintech & Digital Banking

    Confirm Running
    Oktober, 25, 2021

    Marketing for Non Marketing">Confirm Running
    Oktober, 27, 2021

    Strategic Management Corporation

    Confirm Running
    Oktober, 27-28, 2021

    Emotional Intelligence (EQ) At Work

    Confirm Running
    Oktober,28-29, 2021

    Offline Class
    General Affairs Professional

    Confirm Running
    November, 01-02, 2021

    Offline Class
    Innovation Strategy

    Confirm Running
    November, 02-03, 2021

    Lean Six Sigma Management

    Confirm Running
    Oktober, 29-30, 2021

    Corporate Finance

    Confirm Running
    November, 17-18, 2021

    IFRS & Dampak Perpajakan

    Confirm Running
    November, 11-12, 2021

    Administrasi Keuangan

    Confirm Running
    November, 03-04, 2021

    Basic Accounting

    Confirm Running
    Oktober, 27-28, 2021

    Persiapan Pra Pensiun”

    Confirm Running
    November, 15-16, 2021

    Designing Work Instructions

    Confirm Running
    November, 08-09, 2021

    Effective Leadership

    Confirm Running
    Oktober, 29-30, 2021

    Time Management

    Confirm Running
    November, 02-03, 2021







    VIDEO JOHNSON