Book By Johnson Alvonco

Market Research Skill

Market Research Skill

Deskripsi :

Semua marketer akan setuju jika Market research amatlah penting. Namun saat ini perubahan terjadi begitu cepat, sehingga para marketer kesulitan mengikuti trend terhadap apa yang sesungguhnya diinginkan oleh konsumen.

Kesibukan mereka, dipadu dengan begitu banyaknya data dan banyak prioritas yang harus dikerjakan oleh marketer, memaksa mereka untuk hanya melakukan “internal research”.
Artinya mereka mungkin lebih mengandalkan pada diri mereka, teman-teman mereka untuk menilai perilaku konsumen.

Yang sering membuat mereka tidak melakukan riset pasar adalah anggapan adanya kerumitan yang cukup banyak ketika harus melakukan Market research.
Market research adalah faktor yang penting bagi keberlangsungan produk anda untuk jangka panjang.

Dengan melakukan Market research, akan bisa membuat brand produk anda tetap dikenal masyarakat. Sementara itu, perusahaan yang tidak lagi melakukan Market research, akan mendapati bahwa produk mereka kinerjanya makin menurun.

Ini wajar saja karena jika produk perusahaan sudah tidak bisa memenuhi kebutuhan dan keinginan pelanggan, produk itu cepat atau lambat akan ditinggalkan oleh pelanggan.

Pelatihan Market research ini akan membekali peserta dengan teknik yang praktis sehingga para pemasar bisa melakukan riset dengan lebih mudah dan efektif.

Ada beberapa alasan mengapa perusahaan harus melakukan Market research

  1. Market research centers your business on your consumers. Pelanggan anda adalah ‘bos’ anda. Dengan tetap menjaga komunikasi dengan pelanggan, perusahaan anda akan bisa memenuhi atau bahkan melampaui harapan pelanggan.
  2. It keeps you focused. Para marketer dan peneliti marketing saat ini memiliki banyak tugas (multitasking job). Ketika riset pasar dilakukan dengan benar, akan membantu para pemasar mengetahui keinginan pelanggan. Akibatnya, mereka memprioritaskan tugas dan memaksimalkan waktu mereka untuk memenuhi keinginan pelanggan.
  3. It allows you to pursue the most lucrative growth opportunities. Para pemasar ingin bisnis mereka tumbuh pesat, namun mereka tidak selalu jelas dalam memilih jalan yang harus mereka tempuh untuk menaikkan pertumbuhan bisnis. Dengan melakukan riset pasar akan membantu mereka menimbang dan mengkuantifikasi opportunities yang ada dan kemudian memprioritaskan aktivitas mana yang paling menghasilkan revenue yang potensial.
  4. It improves your decision-making capabilities and reduces your risk. Market research akan menyediakan berbagai informasi berharga mengenai pasar, produk, customer dan pesaing anda.
  5. Ketika anda memiliki informasi ini, anda akan bisa mengambil keputusan dengan lebih percaya diri dan hasil keputusan akan efektif

Manfaat Training :

  • Mendesain teknik pengukuran untuk melihat komposisi segmen
  • Melakukan perancangan teknik pengukuran untuk melihat peta persaingan pasar
  • Melakukan analisa dalam melihat segmen potensial (berdasarkan karakteristik segmen: demografi, consumer behaviour, daya beli, habit, dan psikografi
  • Memahami map / posisi persaingan pasar perusahaan (menggali keunggulan maupun kelemahan, peluang/ celah kosong yang dapat diisi
  • Membidik target segmen potensial yang dituju
  • Menggali berbagai strategi guna mendapatkan dan meningkatkan pendapatan dari target segmen potensial

Materi :

  • Variabel-variabel segmentasi dan posisi persaingan
  • Membuat desain survei & sample untuk riset segmentasi & positioning
  • Melakukan teknik survei segmentasi & positioning
  • Roleplay pembuatan kuesioner, teknik survei lapangan & teknik pengolahan data
  • Analisis segmentasi dan positioning
  • Teknik menentukan target segmen potensial
  • Proses pengambilan keputusan untuk mendapatkan pelanggan potensial

Target Peserta :

  • Tenaga marketing pada level minimal supervisor untuk dapat melihat peta segmen pelanggan dan merumuskan strategi marketing/ promosi
  • Marketing analyst/ marketing officer/ marketing research staff di sebuah perusahaan untuk dapat mendesain teknik untuk memetakan segmen dan persaingan pasar

Team Trainer Johnson Indonesia :

  • Anwar Haliyanton, MM
  • Edi Darmawansah, STP. CPS. CT NNLP

Tanggal Pelaksanaan :

Tahun 2023 : 

23-24 Januari 2023

20-21 Februari 2023

07-08 Maret 2023

13-14 April 2023

29-30 Mei 2023

12-13 Juni 2023

06-07 Juli 2023

 

07-08 Agustus 2023

11-12 September 2023

13-14 Oktober 2023

22-23 November 2023

21-22 Desember 2023

Tempat :
Alternatif Hotel: Ciputra Hotel, Ibis Group, Hotel Oria Jakarta, Hotel Holiday Inn Jakarta wahid hasyim, hotel lainnya yang akan kami konfirmasi Alternatif kemudian

Metode Training :

  • Online Training (Zoom Meeting)
  • Offline Training (Di Hotel / Johnson Training Center) 

Fee Training Online :

  • Online Training: Rp. 5.500.000,-/orang (2 hari 09.00-16.00)

Fee Training (Jakarta):

  • Offline TrainingRp. 5.950.000,-/orang (Minimal kirimkan 3 orang running di hotel 2 hari)
  • Offline TrainingRp. 5.950.000,-/orang (kirimkan 1 orang running di Johnson Training Center 1 hari)

Fee Training (Jakarta):

Rp. 5.950.000,-/ orang (Offline Training)

Private Training:

Rp. 8.000.000,-/ orang (PASTI RUNNING)

Fee Training (Luar Kota):

Rp. 12.000.000,-/ orang (PASTI RUNNING)

Rp. 8.500.000,-/ orang (kirim 1-5 peserta)

Rp. 8.000.000,-/ orang (kirim diatas 5 peserta)

Inc : Seminar Kit, Certificate, Lunch, Snack, Souvenir

INFORMASI

Registrasi, hubungi :

Johnson Indonesia – Training Center

Nur/ Komariah/ Ria/ Nisa

Telp. (021) 541 9152/ 541 7516, Hp: 0815 972 5020

E-mail:

[email protected]

[email protected]

Website:

http://www.seminarjohnson.com

https://www.johnson.co.id

DOWNLOAD BROSUR

FORM REGISTRASI

    Kode Training

    Topik Training

    Tanggal Training

    Lokasi Training

    Tipe Permintaan

    Peserta yang didaftarkan

    Nama

    Jabatan

    Metode Pembayaran

    Pesan

    Enrroled By:

    Nama

    Email

    Nama Perusahaan

    Jabatan

    Telp Kantor

    Fax

    No. Hp

    Note

    Kirim Salinan Form ke Email saya

    captcha
    Masukkan kode diatas:

    Print Friendly, PDF & Email

    <
    <
    <
    <
    <

    JADWAL FIXED TRAINING
    Leadership And Managerial Skill

    Confirm Running
    23-24 Nov, 30-01 Des 2022

    Effective Budgeting and Cost Control

    Confirm Running
    November, 15-16, 2022

    Market Research Skill

    Confirm Running
    November, 16-17, 2022

    Lean Six Sigma Yellow Belt

    Confirm Running
    Desember 2022, 07-08, 2022

    Position & Workload Analysis
    November 2022, 28-29, 2022

    The Way of Thinking – Through Creative & Rational Thinking

    Confirm Running
    November, 23-24, 2022

    Supervisory Management

    Confirm Running
    November, 21-22, 2022

    Sales Forecasting

    Confirm Running
    November, 28-29, 2022

    UPDATE PSAK TERKINI (PSAK 71, PSAK 72, PSAK 73, ISAK 33, ISAK 34)

    Confirm Running
    November, 23-24, 2022

    Analytical Thinking & Problem Solving

    Confirm Running
    November, 24-25, 2022

    Account Payable Management

    Confirm Running
    Desember, 05-06, 2022

    SELLING & NEGOTIATION SKILL

    Confirm Running
    November,28-29, 2022

    Improving Your Negotiation Skill

    Confirm Running
    Desember, 06-07, 2022

    Acceptance Sampling Plan ISO 2859

    Confirm Running
    Desember, 07-08, 2022

    Effective Leadership

    Confirm Running
    Desemebr, 13-14, 2022

    Effective Communication

    Confirm Running
    Desember, 28-29, 2022

    Whistle Blowing System (WBS)

    Confirm Running
    Desember, 15-16, 2022

    Penyusunan Rencana Bisnis Bank (RBB)

    Confirm Running
    Desember, 19-20, 2022







    VIDEO JOHNSON