Book By Johnson Alvonco

MARKETING INTELLIGENCE FOR HOSPITAL

MARKETING INTELLIGENCE FOR HOSPITAL

Deskripsi:

Marketing intelligent adalah bagian penting dari Strategi Marketing Rumah Sakit yang akan selalu berubah sesuai dengan jamannya dan sesuai dengan  tehnologi yang menyertainya, terlebih lagi di dorong semakin ketatnya persaingan bisnis dalam layanan kesehatan. Para leader yang berada di team Marketing  perlu untuk terus melakukan up to date dengan berbagai perkembangan tehnologi dan layanan terkini agar mampu menciptakan ide kreatif serta strategi yang unik untuk memenangkan persaingan.

Keunggulan Program Marketing Intellijen Rumah Sakit dari Johnson:

Johnson telah berpengalaman memberikan pelatihan Marketing Management di berbagai industri baik manufaktur, Jasa, Otomotif, IT, dan juga Layanan kesehatan dimana keunggulan program pelatihan/workshop Marketing Intellijen ini adalah:

  • Pelatihan dirancang agar peserta menguasai konsep dan implementasi berbagai aspek Marketing Itelijen seperti 4P, Segmentasi Targeting Positioning (STP), Promotional Mix, Pricing Strategy, Branding dan Market Definition.
  • Peserta mampu menemukan dan memahami persona konsumen dan consumer behavior
  • Peserta mampu menyusun Strategi Marketing dan membuat action plan yang mudah di implementasikan oleh Team Sales
  • Peserta mampu mengimplementasikan berbagai konsep Marketing yang sesuai dengan era Digital yang berubah dengan kecepatan yang sangat tinggi
  • Peserta memahami lingkungan strategis dan menyusun Program Marketing berdasarkan SWOT perusahaan
  • Peserta mampu memimpin dan mengimplementasikan program Marketing dengan baik

Manfaat Training Untuk Peserta & Rumah Sakit :

Kami di Johnson percaya bahwa efektifitas pelatihan akan sangat tergantung pada materi, fasilitator dan metode Training. Untuk itu kelas Marketing Management Rumah Sakit ini  telah dirancang dengan baik untuk mudah di fahami dan di eksekusi

  • Materi yang komprehensif yang mencakup berbagai isu-isu terkini di dunia Marketing Layanan Kesehatan seperti, persaingan bisnis, persaingan produk, National Coverage dan perang promosi Kesehatan di social media.
  • Metode belajar kami yang sederhana namun powerfull, efektif dan interaktif dan sesuai dengan pola belajar orang dewasa.
  • Fasilitator / Coach yang berpengalaman di dunia Layanan Kesehatan, Farmasi, ALKES dan IVD dan selalu siap berbagi pengetahuan tentang tips jitu pemasaran/marketing dengan contoh – contoh di Indonesia dan di Negara tetangga

Materi :

I. Pembahasan Mendalam tentang Marketing Management Rumah sakit

Marketing Management Process

  • Fungsi Marketing
  • Peran Marketing dalam Masyarakat Modern
  • Budaya Marketing di Rumah Sakit
  • Marketing sebagai Proses Management
  • Perubahan Marketing Era Digital

Peran Marketing Intelijen dalam Startegy Rumah Sakit

  • Berbagai cara mengumpulkan data itelijen
  • Strategy Marketing beda level beda isu
  • Implementasi Marketing dalam Strategy Rumah Sakit

II. Analisa Data Merketing Itelijen

Bagaimana Menganalisa Situasi Pasar ?

  • Data intelijen pasar secara Makro
  • Data Intelijen Pasar secara Mikro
  • Menghitung EFAS dan IFAS rumah Sakit untuk mencari Grand Strategy yang sesuai
  • Bagaimana dengan isu internal Rumah Sakit sendiri

  Riset Pasar

  • Model dan Proses pengumpulan data Intelijen
  • Bagaimana mengukur kekuatan Pasar
  • Apa saja kegiatan Kompetitor

Patient Buying Behavior

  • Consumer Markets
  • Consumer Behavior
  • Sociocultural Factors
  • Five Stages of Consumer Buying Decision Process

Market Segmentation

  • Segmentation,
  • Targeting
  • Positioning
  • Memahami proses Segmentasi, Targeting dan Positioning

III. Membuat Marketing Program

Marketing program

  • Proses penting dalam membuat Program Marketing
  • Menyesuaikan program Marketing

Memilih Strategy Produk & Layanan

  • Klasifikasi Produk & Layanan
  • branding
  • Strategy Product-line
  • Profit center
  • Strategy produk & Layanan Baru

Menentukan Harga

  • Proses dalam menentukan Harga
  • Strategy Harga / Pricing Strategy
  • Negoisasi dalam menentukan harga

Promotion mix

  • Program Promosi
  • Advertising
  • Digital Marketing
  • Sales force management

IV. IMPLEMENTASI

  • Action Plan
  • Monitoring and Controlling Marketing Programs / Marketing Audit

Target Peserta :

  • Product Deveopment, Product Manager, Sales Manager, Marketing Manager Rumah Sakit (Hospitals) & Pihak terkait dll

Pembicara / Fasilitator :

  • Dra. Handayani K. CPS., CCP., CPMM., CELM., CNS., CHC., CNLPC., CGHNC., CMt., CTACT., CIBST., CT. BNSP

Tanggal Pelaksanaan :

Tahun 2024 : 

24-25 Januari 2024

15-16 Februari 2024

04-05 Maret 2024

04-05 April 2024

07-08 Mei 2024

05-06 Juni 2024

 

10-11 Juli 2024

27-28 Agustus 2024

26-27 September 2024

28-29 Oktober 2024

28-29 November 2024

30-31 Desember 2024

Tempat :
Alternatif Hotel: Ciputra Hotel, Ibis Group, Hotel Oria Jakarta, Hotel Holiday Inn Jakarta wahid hasyim, hotel lainnya yang akan kami konfirmasi Alternatif kemudian

Metode Training :

  • Online Training (Zoom Meeting)
  • Offline Training (Di Hotel / Johnson Training Center) 

Fee Training Online :

  • Online Training: Rp. 5.500.000,-/orang (2 hari 09.00-16.00)

Fee Training (Jakarta):

  • Offline TrainingRp. 5.950.000,-/orang (Minimal kirimkan 3 orang running di hotel 2 hari)
  • Offline TrainingRp. 5.950.000,-/orang (kirimkan 1 orang running di Johnson Training Center 1 hari)

Fee Training (Jakarta):

Rp. 5.950.000,-/ orang (Offline Training)

Fee Training (Jakarta):

Rp. 8.000.000,-/ orang (Offline Training langsung Running)

Fee Training (Luar Kota):

Rp. 12.000.000,-/ orang (PASTI RUNNING)

Rp. 8.500.000,-/ orang (kirim 1-5 peserta)

Rp. 8.000.000,-/ orang (kirim diatas 5 peserta)

Inc : Seminar Kit, Certificate, Lunch, Snack, Souvenir

INFORMASI

Registrasi, hubungi :

Johnson Indonesia – Training Center

Nur/ Komariah/ Nisa /Dinda

Telp. (021) 54391216, Hp: 0815 972 5020, HP: 082312462517 Nur Lela

E-mail:

[email protected]

[email protected]

Website:

https://www.seminarjohnson.com

https://www.johnson.co.id

DOWNLOAD BROSUR

FORM REGISTRASI

    Kode Training

    Topik Training

    Tanggal Training

    Lokasi Training

    Tipe Permintaan

    Peserta yang didaftarkan

    Nama

    Jabatan

    Metode Pembayaran

    Pesan

    Enrroled By:

    Nama

    Email

    Nama Perusahaan

    Jabatan

    Telp Kantor

    Fax

    No. Hp

    Note

    Kirim Salinan Form ke Email saya

    captcha
    Masukkan kode diatas:

    Print Friendly, PDF & Email

    <
    <
    <
    <
    <

    JADWAL FIXED TRAINING






    VIDEO JOHNSON