Book By Johnson Alvonco

MASTERING EXCEL FOR OFFICE DATA PROCESSING AND REPORTING

MASTERING EXCEL FOR OFFICE DATA PROCESSING AND REPORTING

DESKRIPSI :

Pertumbuhan bisnis organisasi dewasa ini idealnya didukung oleh peningkatan skill data processing and reporting dari semua karyawan yang ada pada organisasi bisnis tersebut agar dapat membantu dalam menghasilkan informasi penting yang dibutuhkan pihak pimpinan perusahaan untuk pengambilan keputusan bisnisnya dengan cepat.

Keputusan yang bijaksana adalah memaksimalkan penggunaan aplikasi Microsoft Excel yang versinya terus dikembangkan disesuaikan kebutuhan user. Jangan menggunakan fungsi – fungsi itu saja, tidak pernah dikembangkan lagi. Padahal Excel, mempunyai fungsi-fungsi dan tools yang banyak dan canggih dan siap digunakan kapan saja untuk mempermudah dan mempercepat proses pengolahan data dan pembuatan laporannya. Bahkan bisa dibuat proses otomatisasinya. Pekerjaan pengolahan data dan pembuatan laporan kita yang tadinya bisa memakan waktu berjam-jam bisa dikerjakan Excel dalam waktu beberapa detik dengan hanya menekan 1 (satu) atau 2 (dua) tombol saja.

Pada prinsipnya pekerjaan office data processing yang terjadi pada semua unit organisasi adalah bersifat kuantitatif, mudah diukur dan selesai paling lama kurang dari 5 menit saja (tidak ada lagi pekerjaan menggunakan aplikasi Excel yang  overtime).

MANFAAT TRAINING :

  • Mempercepat proses pekerjaan di Excel dengan menggunakan tombol shortcut keyboard.
  • Membuat otomatisasi pengolahan data sederhana menggunakan alamat sel absolut dan menggunakan penamaan dari alamat sel.
  • Mengambil sejumlah baris data dari worksheet lain berdasarkan sejumlah kriteria data yang sudah ditetapkan dan output datanya ditampilkan pada worksheet yang berbeda.
  • Melakukan transformasi data hasil import file text ke dalam data Excel dengan menggunakan sejumlah function.
  • Menggunakan fungsi table untuk kasus yang sederhana sampai pada kasus yang kompleks.
  • Menggunakan fungsi logika pada berbagai kasus pengolahan data sampai pada 3 level.
  • Membuat area Data Entry yang bisa diupdate dan area Data Processing yang tidak bisa diupdate (terproteksi).
  • Memahami pengertian Macro dan Record Macro dengan pembuatan dan penggunaannya.
  • Membuat otomatisasi pengolahan dan pelaporan datanya hanya dengan menekan dua (2) tombol keyboard sekaligus saja.
  • Menyelesaikan sejumlah studi kasus pengolahan data yang awalnya dikerjakan dalam waktu yang lama (overtime) karena formula yang dibuat menggunakan 1 fungsi saja, kemudian diperbaiki dengan menggunakan 4 fungsi sekaligus sehingga dapat diselesaikan dalam hitungan detik.

MATERI TRAINING  :

  • Using keyboard shortcut keys in Excel
  • Use of absolute cell addresses for simple data processing automation
  • Create and use cell address names in data processing formulas.
  • Maximize the use of Advance Filters with multiple criteria.
  • Using Menu Tab DATA – Text To Columns
  • Using Date Function
  • Using String Function :
    • LEFT() Function
    • MID() Function
    • RIGHT() Function
    • TRIM() Function
    • CLEAN() Function
  • Using the VLOOKUP() function with the MID() function at the same time.
  • Using the HLOOKUP() function with the MID() function at the same time.
  • Creating a Drop-Down List in a Cell with Data Validation tools.
  • Using Single IF() Logical Function.
  • Using Multiple IF() Logical Function.
  • Using IFERROR() Logical Function.
  • Using OR – AND Logical Operator.
  • Making Invoice forms that use data that are interconnected between worksheets.
  • Using macro add-in files for financial data processing.
  • What is Macro?
  • Creating and using Macros in Excel
  • What is Record Macro?
  • Creating and using Record Macros in Excel
  • Create a data processing and reporting system automation with the Record Macro tool
  • How using of Format Cells for Locked and Hidden Cells.
  • How using of Using Allow Users to Edit Range.
  • How using of Protect Sheet.

TARGET PESERTA :

  • Karyawan yang sudah pernah mengikuti training Excel sebelumnya dengan judul :Fundamentals Microsoft Excel for Office Data Processing & Reporting
  • Karyawan yang sudah terbiasa menggunakan Excel dalam pekerjaan sehari-hari selama lebih dari satu tahun

Team Trainer Johnson Indonesia :

  • Erawan Supriyatna

Tanggal Pelaksanaan :

Tahun 2022 :

21-22 Desember 2022

Tahun 2023

23-24 Januari 2023

13-14Februari 2023

23-24Maret 2023

12-13April 2023

24-25Mei 2023

12-13Juni 2023

12-13Juli2023

09-10Agustus 2023

21-22September 2023

13-14Oktober 2023

21-22November 2023

12-13Desember 2023

Jam Pelaksanaan:

  • Online Training: 2 hari / jam 09.00-16.00 WIB
  • Offline Training: 2 hari / jam 09.00-16.00 WIB

Tempat :
Alternatif  Hotel: Ciputra Hotel, Ibis Group, Hotel Oria Jakarta, Hotel Holiday Inn Jakarta wahid hasyim, hotel lainnya yang akan kami konfirmasi Alternatif kemudian

Metode Training :

  • Online Training (Zoom Meeting)
  • Offline Training (Di Hotel / Johnson Training Center) 

Fee Training (Jakarta):

  • Online Training: Rp. 5.500.000,-/orang / 2 hari full day 
  • Online Training 5.950.000,-/orang / 2 hari full day (Minimal Kouta 3 Orang Running di Hotel)

Private Training (Jakarta):

Rp. 8.000.000,-/ orang (PASTI RUNNING)

Fee Training (Luar Kota):

Rp. 12.000.000,-/ orang (PASTI RUNNING)

Rp. 8.500.000,-/ orang (Minimal kirim 5 peserta)

Rp. 8.000.000,-/ orang (kirim diatas 5 peserta)

Inc : Seminar Kit, Certificate, Lunch, Snack, Souvenir

INFORMASI

Registrasi, hubungi :

Johnson Indonesia – Training Center

Nur/Komariah/Nisa /Dinda/Silva

Telp. (021) 541 9152/ 541 7516, Hp: 0815 972 5020 /0821 1303 4540

E-mail:

[email protected]

[email protected]

Website:

Website:

https://www.seminarjohnson.com

https://www.johnson.co.id

Print Friendly, PDF & Email

<
<
<
<

JADWAL FIXED TRAINING






VIDEO JOHNSON