MEDIA HANDLING & CORPORATE COMMUNICATION
MEDIA HANDLING & CORPORATE COMMUNICATION
Deskripsi:
Keberadaan perusahaan tidak bisa lepas dari media. Perusahaan memerlukan media untuk dapat memperkenalkan diri atau program baru yang diluncurkan, menunjukkan keberadaannya, meluruskan berita ataupun kegiatan-kegiatan lainnya yang perlu diketahui masyarakat. Oleh karena itu diperlukan orang-orang yang memiliki kapasitas sebagai penghubung dan duta perusahaan dalam membangun relasi professional dengan kalangan media. Mereka perlu memiliki ketrampilan-ketrampilan tertentu ketika berhadapan dengan media, sehingga mereka mampu membangun hubungan yang baik dengan media, termasuk juga mengatasi situasi sulit yang dihadapi perusahaan. Selain itu juga kehadiran mereka dapat memberikan citra positif tentang perusahaan.
Manfaat Training :
- Memahami peran penting media dan dapat memanfaatkannya secara optimal
- Memiliki pemahaman tentang dinamika dunia media dan dapat membangun relasi yang baik dengan pihak media masa
- Memanfaatkan media secara optimal untuk membangun dan meningkatkant image positif perusahaan
- Mempersiapkan materi yang dibutuhkan untuk ditempatkan di media yang tepat
- Memiliki ketrampilan dalam menghadapi media massa dan menangani situasi yang dihadapi
- Memiliki ketrampilan dan kepercayaan diri untuk berbicara di depan publik
Materi :
- Memahami media
- Memahami karakteristik media
- Efektivitas media untuk promosi
- Mengenali tipe-tipe promosi, mulai dari advertorial, iklan hingga pers release
- Membangun relasi dengan media
- Copywriting
- Ketrampilan yang dibutuhkan Copywriter
- Mampu menjelaskan teknik menulis copywriting yang efektif
- Memahami konsep SEO (Search Engine Optimization)
- Menulis konten yang menarik untuk media sosial
- Press release
- Memahami press release
- Jenis press release
- Struktur press release
- Teknik penulisan press release
- Melaksanakan press conference
- Tujuan dan manfaat press conference
- Teknik pelaksanaan press conference
- Menghadapi media
- Berbicara di depan public (public speaking)
- Perencanaan Public speaking
- Memahami tujuan public speaking
- Memahami audience
- Memahami lokasi/tempat
- Teknik berbicara secara meyakinkan
- Persiapan diri
- Mengendalikan rasa takut
- Meningkatkan kepercayaan diri
- Penguasaan situasi
- Penyampaian materi
- Membangun rapport
- Membangun kepercayaan audience
- Membuka public speaking
- Menyampaikan isi/pokok
- Penutupan yang mengesankan
- Penguasaan bahasa tubuh
- Mengolah suara
- Menangani pertanyaan
- Menangani situasi sulit
Note: Materi masih bisa di sesuaikan dengan kebutuhan client
Target Peserta :
Pihak yang membutuhkan pelatihan ini
Pembicara / Fasilitator :
- Dra. Psi. Ani Wijaya, MM
Tanggal Pelaksanaan :
Tahun 2024
29-30 Januari 2024 15-16 Februari 2024 07-08 Maret 2024 18-19 April 2024 15-16 Mei 2024 20-21 Juni 2024 |
25-26 Juli 2024
05-06 Agustus 2024 12-13 September 2024 30-31 Oktober 2024 28-29November 2024 30-31 Desember 2024 |
Jam Pelaksanaan:
- Online Training: 2 hari / jam 09.00-16.00 WIB
- Offline Training: 2 hari / jam 09.00-16.00 WIB
Tempat :
Alternatif Hotel: Ciputra Hotel, Ibis Group, Hotel Oria Jakarta, Hotel Holiday Inn Jakarta wahid hasyim, hotel lainnya yang akan kami konfirmasi Alternatif kemudian
Metode Training :
- Online Training (Zoom Meeting)
- Offline Training (Di Hotel / Johnson Training Center)
Fee Training (Jakarta):
- Online Training: Rp. 5.500.000,-/orang / 2 hari full day
- Online Training: 5.950.000,-/orang / 2 hari full day (Minimal Kouta 3 Orang Running di Hotel)
Private Training (Jakarta):
Rp. 8.000.000,-/ orang (PASTI RUNNING)
Fee Training (Luar Kota):
Rp. 12.000.000,-/ orang (PASTI RUNNING)
Rp. 8.500.000,-/ orang (Minimal kirim 5 peserta)
Rp. 8.000.000,-/ orang (kirim diatas 5 peserta)
Inc : Seminar Kit, Certificate, Lunch, Snack, Souvenir
INFORMASI
Registrasi, hubungi :
Johnson Indonesia – Training Center
Nur/Komariah/Nisa /Dinda/Mumun
Telp. (021) 541 9152/ 541 7516, Hp: 0815 972 5020 / Nur Lela 082312462517
E-mail:
Website:
https://www.seminarjohnson.com
DOWNLOAD BROSUR
FORM REGISTRASI