Book By Johnson Alvonco

Digital Branch, Reinventing Bank Branch

Digital Branch, Reinventing Bank Branch

Diskripsi Training : 

Digitalisasi bukan hanya menjadi sebuah buzzword lagi, di Indonesia pelaku-pelaku non-tradisional (perusahaan-perusahaan Startup) yang memberikan solusi-solusi atas permasalahan kita sehari-hari semakin banyak bermunculan, baik yang terkait finansial maupun tidak dan mulai terasa men-disrup bisnis incumbent dalam beberapa tahun terakhir, beberapa startup tersebut bahkan menjelma menjadi Startup Unicorn seperti diantaranya Go-Jek, Traveloka, Tokopedia dan Bukalapak. Salah satu pemicunya adalah perkembangan teknologi digital yang sangat cepat dan murah, adopsi dan pemanfaatnya telah merubah perilaku masyarakat secara luas, dan bermunculan bisnis-bisnis model baru digital yang dapat melihat manfaat dari penggunaan teknologi digital yang saat ini berkembang. Dengan terjadinya pandemic Covid-19 saat ini, semakin mempercepat perubahan semua bisnis di semua industri untuk wajib GO-DIGITAL, dimana kita sudah semakin sering mendengar istilah Mobile-First.

Bagaimana dengan industri perbankan Indonesia, apakah tetap menjalankan bisnis dengan cara yang saat ini dilakukan? Apakah juga harus melakukan transformasi digital yang saat ini ramai dibicarakan? tapi apakah itu transformasi digital? dan bagaimana kaitannya dengan layanan perbankan digital yang harus diinisiasi oleh industri perbankan di Indonesia sesuai dengan regulasi yang sudah ditetapkan oleh OJK.

Untuk mendapatkan pemahaman dan melakukan inisiatif yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan bisnis bank untuk mengembangkan dan menjalankan layanan perbankan digital, salah satunya adalah dengan mengikuti rekomendasi dari OJK terkait dengan penyelenggaraan layanan perbankan digital yang didasari dengan pertimbangan kesiapan dari bank, dimana adalah dengan memulai penyelenggaraan layanan digital branch sebagai langkah awal.

Manfaat Training :

Pemaparan detil terkait dengan penyelenggaraan layanan digital branch pada sesi training ini akan memberikan informasi yang sangat bermanfaat bagi para pelaku di industri perbankan untuk mendapatkan gambaran secara utuh apa yang harus dilakukan, diantaranya:

  • Informasi Tren dan Praktek Transformasi Cabang yang Dilakukan, di Dunia maupun di Indonesia
  • Panduan Penyelenggaraan Digital Branch oleh Bank Umum dari OJK
  • Merencanakan, Mengimplementasikan dan Menjalankan Penyelenggaraan Digital Branch

Materi :

1. Informasi Tren dan Praktek Transformasi Cabang

Mengulas tuntas terkait dengan tren dan praktek terkait dengan transfromasi cabang yang dilakukan oleh para pelaku di industri perbankan terkait dengan pemanfaatan tren teknologi digital dan perubahan model cabang yang disesuaikan dengan lokasi dan kondisi bisnis yang ada pada lokasi cabang berada, yang mana hal ini akan mempengaruhi pola layanan, operasional, bisnis dan staffing model yang diimplementasikan akan customize untuk masing-masing cabang.

2.  Panduan Penyelenggaraan Digital Branch

Mengulas tuntas terkait dengan semua hal yang harus menjadi panduan bagi bank umum terkait dengan penyelenggaraan Digital Branch, yang dimulai dari persyaratan, tata cara, dan prosedurnya, yang kemudian dilanjutkan dengan jenis dan proses layanan yang akan disediakan dan bagaimana penerapan manajemen risiko yang harus dilakukan.

3.  Merencanakan, Mengimplementasikan dan Menjalankan Digital Branch

Mengulas tuntas terkait dengan penyelenggaraan Digital Branch, dimulai dari apa saja yang harus dilakukan pada proses perencanaan, bagaimana proses implementasi yang harus dilakukan sampai dengan Digital Branch tersebut terselenggara, dan terakhir bagaimana menjalankan/mengoperasionalkan Digital Branch dengan baik sehingga dapat berkontribusi terhadap pertumbuhan bisnis yang direncanakan. Dan juga memberikan beberapa usecase yang telah dilakukan oleh beberapa bank yang telah berhasil menjalankan Digital Branch, baik bank luar maupun bank di Indonesia, seperti diantaranya DBS Singapore, OCBC Singapore, BNI, BCA, BRI, BTN. CIMB Niaga, BTPN Jenius.

Target Peserta :

Pihak-pihak terkait

Pembicara / Fasilitator :

  • Taufikurrahman

(Trainer wajib negatif Rapid Test Covid berlaku selama 14 hari dan menggunakan Face Shield saat mengajar)

Tanggal Pelaksanaan:

Tahun 2021 :

28-29 Januari 2021

09-10 Februari 2021

02-03 Maret 2021

13-14 April 2021

18-19 Mei 2021

09-10 Juni 2021

14-15 Juli 2021

 

03-04 Agustus 2021

08-09 September 2021

07-08 Oktober 2021

03-04 November 2021

13-14 Desember 2021

Jam Pelaksanaan:

  • Online Training: 2 hari / jam 09.00-12.00 WIB
  • Offline Training: 2 hari / jam 09.00-16.00 WIB

Tempat :
Alternatif Hotel: Ciputra Hotel, Ibis Group, Hotel Oria Jakarta, Hotel Holiday Inn Jakarta wahid hasyim, Hotel Twin Plaza , hotel lainnya yang akan kami konfirmasi Alternatif kemudian

Metode Training :

  • Online Training (Zoom Meeting)
  • Offline Training (Di Hotel / Johnson Training Center) 

Fee Training (Jakarta):

  • Online Training: Rp. 2.500.000,-/orang
  • Offline TrainingRp. 5.950.000,-/orang

Fee Training (Jakarta):

Rp. 5.950.000,-/ orang (Offline Training)

Private Training:

Rp. 8.000.000,-/ orang (PASTI RUNNING)

Fee Training (Luar Kota):

Rp. 12.000.000,-/ orang (PASTI RUNNING)

Rp. 8.500.000,-/ orang (kirim 1-5 peserta)

Rp. 8.000.000,-/ orang (kirim diatas 5 peserta)

Inc : Seminar Kit, Certificate, Lunch, Snack, Souvenir

INFORMASI

Registrasi, hubungi :

Johnson Indonesia – Training Center

Nur/ Komariah/ Ria /Nisa /Dinda

Telp. (021) 541 9152/ 541 7516, Hp: 0815 972 5020

E-mail:

[email protected]

[email protected]

Website:

http://www.seminarjohnson.com

https://www.johnson.co.id

DOWNLOAD BROSUR

FORM REGISTRASI

    Kode Training

    Topik Training

    Tanggal Training

    Lokasi Training

    Tipe Permintaan

    Peserta yang didaftarkan

    Nama

    Jabatan

    Metode Pembayaran

    Pesan

    Enrroled By:

    Nama

    Email

    Nama Perusahaan

    Jabatan

    Telp Kantor

    Fax

    No. Hp

    Note

    Kirim Salinan Form ke Email saya

    captcha
    Masukkan kode diatas:

    Print Friendly, PDF & Email

    <
    <
    <
    <
    <

    JADWAL FIXED TRAINING
    Customer Service Professional

    Confirm Running
    Oktober, 21-22, 2021

    Behavioral Event Interview (BEI) – CBHRM

    Confirm Running
    Oktober, 25-26, 2021

    Creative Thinking (Teknik Berfikir Kreatif)

    Confirm Running
    Oktober, 25-26, 2021

    Fintech & Digital Banking

    Confirm Running
    Oktober, 25, 2021

    Marketing for Non Marketing">Confirm Running
    Oktober, 27, 2021

    Strategic Management Corporation

    Confirm Running
    Oktober, 27-28, 2021

    Emotional Intelligence (EQ) At Work

    Confirm Running
    Oktober,28-29, 2021

    Offline Class
    General Affairs Professional

    Confirm Running
    November, 01-02, 2021

    Offline Class
    Innovation Strategy

    Confirm Running
    November, 02-03, 2021

    Lean Six Sigma Management

    Confirm Running
    Oktober, 29-30, 2021

    Corporate Finance

    Confirm Running
    November, 17-18, 2021

    IFRS & Dampak Perpajakan

    Confirm Running
    November, 11-12, 2021

    Administrasi Keuangan

    Confirm Running
    November, 03-04, 2021

    Basic Accounting

    Confirm Running
    Oktober, 27-28, 2021

    Persiapan Pra Pensiun”

    Confirm Running
    November, 15-16, 2021

    Designing Work Instructions

    Confirm Running
    November, 08-09, 2021

    Effective Leadership

    Confirm Running
    Oktober, 29-30, 2021

    Time Management

    Confirm Running
    November, 02-03, 2021







    VIDEO JOHNSON