Book By Johnson Alvonco

Marketing for Non Marketing

Marketing for Non Marketing

Deskripsi :

Era Globalisasi, persaingan bisnis semakin ketat dan manantang sehingga semua bisnis memerlukan terobosan-terobosan baru dan kreatif dalam semua aspek agar dapat bertahan, atau memenangkan persaingan bisnis. Jika tidak kreatif dan tidak memiliki terobosan baru maka siap-siap bisnis Anda akan tergilas dan mati.

Semua fungsi departemen dalam struktur bisnis organisasi harus membuat terobosan-terbosan baru dan kreatif. Mulai dari Fungsi Divisi Marketing, Divisi Keuangan, Divisi HRD, Divisi Teknologi Informasi dan semua divisi lainnya.

Khusus Divisi Marketing & Sales, selain terus melakukan pengembangan bisnis mulai dari analisis marketingnya yaitu model STP (Segmentation, Targeting, Positioning) & pengembangan Marketing Mix – 4P (Product, Promotion, Place dan Price) untuk memenuhi target market-nya.

Selain pengembangan masalah STP & 4-P, maka Divisi Marketing & Sales membuat berbagai terobosan khususnya strategi membangun relasi bisnis dengan pelanggan  yang disebut Customer Relationship Management  (CRM) dengan Fungsi 4-R (Relationship, Retention, Referral, Recovery). PIhak Departemen Marketing & Sales dijaman sekarang melihat potensi dimana setiap insan karyawan dalam perusahaan dapat dilibatkan dalam fungsi CRM dalam hal memberikan Referral yaitu merekomendasikan potensi customer yang ada dalam jejaring relasi social kehidupan kesehariannya kepada bagian marketing, atau kesediaannya “menjual” produk/jasa perusahaanya dengan rela dan ikhlas kepada jejaring sosianya

Jika semua insan karyawan dalam organisasi terlibat dalam bisnis pemasaran atau penjualan secara tidak langsung dengan cara merekomendasi (mereferensikan) jejaringnya untuk dijadikan potensi pelanggan (customer) atau terlibat langsung menginformasikan produk/jasa perusahaannya hal ini akan memperkuat dan memperluas bisnis organisasi

Pelatihan “Marketing For Non Marketing” akan menolong peserta karyawan non marketing memahami proses marketing & sales secara umum, ditingkatkan kesadaran untuk mendukung suksesnya bisnis proses marketing & sales perusahaan. Peserta juga diberikan keterampilan dasar membangun relasi semua jejaring social dan cara-cara merefrensikan produk/jasa perusahaanya.

Target pelatihan “Marketing For Non Marketing” adalah semua karyawan non marketing di dalam perusahaan terlibat dalam mendukung pemasaran dan penjualan produk/jasa perusaaan dengan cara merefrensikan semua jejaring social yang dimiliki karyawan untuk selanjutnya ditindaklanjuti (follow-up) oleh bagian marketing atau terlibat langsung memperkenbal produk/jasa perusahaan di jejaring sosialnya.

Manfaat Training :

  • Membangun rasa cinta dan rasa memiliki akan bisnis perusahaaan
  • Memahani konsep dan prinsip marketing & selling
  • Mampu mendukung secara positip proses bisnis marketing diperusahaannya
  • Memahami dan mampu membangun jejaring bisnis dengan jejaring media social yang dimiliki
  • Bersedia memperkenalkan produk/jasa perusahaan tempat karyawan bekerja kepada jejeraing socialnya
  • Kesediaan menginformasikan (mereferralkan) potensi customer kepada bagian marketing untuk ditindaklajuti

Materi :

  1. Introduction
  • Be Profesional
  • Membangun Rasa Cinta & Rasa Memiliki Perusahaan  (Sense Of Business Ownership)
  • Mengapa Karyawan Non Marketing Harus Terlibat Dalam Pemasaran dan Penjualan Produk/Jasa Perusahaan Tempat Bekerja
  • Apa saja Potensi Karyawan Non Marketing Untuk Terlibat Dalam Marketing
  1. Basic Marketing & Sales For Non Marketing Professional
  • Konsep dan Prinsip Marketing & Sales
  • Tujuan dan Target Marketing & Sales
  • Tantangan Bidang Marketing & Sales
  • Proses Marketing & Sales
  • Customer Relationship Management
  1. Strategi Membangun Kepercayaan dan Relasi Bisnis
  • Apa itu Jejaring Bisnis?
  • Manfaat Jejaring Bisnis
  • Strategi Membangun Kepercayaan dan Relasi
  • Manajemen Relasi Bisnis
  • Media Sosial dan Relasi Bisnis
  1. Peran Profesional Non Marketing Dalam Mendukung Bisnis Perusahaan di Tempat Kerja
  • Manfaat Mendukung Bisnis Perusahaan
  • Potensi Media Sosial yang dimiliki Professional Non Marketing
  • Peran Non Marketing Dalam Mereferensikan Produk dan Jasa Perusahaan
  • Proses Profesional Non Marketing Merekomendasikan kepada Bagian Marketing

Target Peserta :

Manager Non Sales or Marketer atau Pihak-Pihak yang berkepentingan terhadap pemasaran dan penjualan

Pembicara / Fasilitator :

  • Johnson Alvonco, Ph.D
  • Glenn J. Sompie, SE. MM. MA ( Alternatif Trainer)

Tanggal Pelaksanaan :

21-22 Desember 2020

Tahun 2021

26-27 Januari 2021

24-25 Februari 2021

22-23 Maret 2021

13-14 April 2021

05-06 Mei 2021

03-04 Juni 2021

15-16 Juli 2021

05-06 Agustus 2021

16-17 September 2021

27-28 Oktober 2021

02-03 November 2021

09-10 Desember 2021

Jam Pelaksanaan :

  • Online Training: 2 hari / jam 09.00-12.00 WIB
  • Offline Training: 2 hari / jam 09.00-16.00 WIB

Tempat :
Alternatif Hotel: Ciputra Hotel, Ibis Group, Hotel Oria Jakarta, Hotel Holiday Inn Jakarta wahid hasyim, Hotel Twin Plaza , hotel lainnya yang akan kami konfirmasi Alternatif kemudian

Metode Training :

  • Online Training (Zoom Metting)
  • Offline Training (Di Hotel / Johnson Training Center) (Trainer wajib negatif Rapid Test Covid berlaku selama 14 hari dan menggunakan Face Shield saat mengajar)

Fee Training (Jakarta):

  • Online Training: Rp. 2.500.000,-/orang
  • Offline TrainingRp. 5.950.000,-/orang

Fee Training (Jakarta):

Rp. 5.950.000,-/ orang (Offline  Training)

Private Training:

Rp. 8.000.000,-/ orang (PASTI RUNNING)

Fee Training (Luar Kota):

Rp. 12.000.000,-/ orang (PASTI RUNNING)

Rp. 8.500.000,-/ orang (kirim 1-5 peserta)

Rp. 8.000.000,-/ orang (kirim diatas 5 peserta)

Inc : Seminar Kit, Certificate, Lunch, Snack, Souvenir

INFORMASI

Registrasi, hubungi :

Johnson Indonesia – Training Center

Nur/ Komariah/ Ria/ Nisa / Dinda

Telp. (021) 541 9152/ 541 7516, Hp: 0815 972 5020

E-mail:

[email protected]

[email protected]

Website:

https://www.johnson.co.id

http://www.seminarjohnson.com

DOWNLOAD BROSUR

FORM REGISTRASI

    Kode Training

    Topik Training

    Tanggal Training

    Lokasi Training

    Tipe Permintaan

    Peserta yang didaftarkan

    Nama

    Jabatan

    Metode Pembayaran

    Pesan

    Enrroled By:

    Nama

    Email

    Nama Perusahaan

    Jabatan

    Telp Kantor

    Fax

    No. Hp

    Note

    Kirim Salinan Form ke Email saya

    captcha
    Masukkan kode diatas:

    Print Friendly, PDF & Email

    <
    <
    <
    <

    JADWAL FIXED TRAINING
    Effective Leadership

    Confirm Running
    Desember, 16, 2020

    Cash Flow & Treasury Management

    Confirm Running
    Desember, 18, 2020

    Training Need Analysis (TNA)

    Confirm Running
    Desember, 9, 2020

    Financial Statement Analisis

    Confirm Running
    Desember, 22, 2020

    Efektivitas Penjadwalan Produksi

    Confirm Running
    Desember, 14-15, 2020

    Inventory Management & Control

    Confirm Running
    Desember, 09, 2020

    Coaching & Counseling Skill

    Confirm Running
    Desember, 25, 2020

    Online Class
    Optimalisasi Penerapan Aksi Keuangan Berkelanjutan Disektor Perusahaan Pembiayaan

    Confirm Running
    Desember, 22, 2020

    Online Class
    Quality Control Cycle (QCC)

    Confirm Running
    Desember, 17, 2020

    5-S In Office

    Confirm Running
    Desember, 22,2020

    Cash Management

    Confirm Running
    Desember, 09,2020

    Accounting Policies And Procedure Manual

    Confirm Running
    Desember, 30, 2020

    Compensation System Development

    Confirm Running
    Desember, 18,2020

    Digital Marketing”

    Confirm Running
    Desember, 15,2020

    Persiapan Pra Pensiun”

    Confirm Running
    Desember, 15,2020

    Strategy Marketing Management

    Confirm Running
    Desember, 16,2020

    Feasibility Study

    Confirm Running
    Desember, 09, 2020

    Workload Analysis (Analisa Beban Kerja)

    Confirm Running
    Desember,17, 2020







    VIDEO JOHNSON