SUGGESTION SYSTEM
SUGGESTION SYSTEM
Deskripsi
Suggestion System atau Sistem Sumbang Saran (dalam bahasa Jepang dikenal sebagai Kaizen Teian) yaitu suatu sistem terintegrasi untuk mengembangkan dan menyalurkan kreativitas karyawan melalui penyampaian saran-saran perbaikan secara perorangan. Perlu ditekankan di sini, bahwa Suggestion System ini bukan sistem kotak saran, karena saran yang diharapkan adalah saran perbaikan yang dapat diterapkan langsung oleh karyawan secara perorangan.
Penerapan Suggestion System ini perlu ditunjang dengan organisasi, sistem promosi, sistem pelatihan, hingga sistem penilaian dan penghargaannya. PenerapanSuggestion System akan membuat organisasi lebih cepat dalam melakukan perbaikan-perbaikan dan lebih cepat serta tepat dalam bereaksi terhadap tuntutan-tuntutan persaingan
Manfaat Training :
- Meningkatkan kompetensi professional dalam melakukan sumbang saran (Suggestion System)
- Memahami konsep dan manfaat Suggestion System
- Memahami bagaimana mengelola Suggestion System di perusahaan
- Memahami langkah-langkah melakukan improvementdalam Suggestion System
Materi :
- Introduction
- Tantangan Bisnis
- Target Bisnis
- Peran Professional Dalam Meningkatkan Bisnis
- Konsep dan Prinsip Suggestio System
- Apa itu Suggestion System
- Suggestion System vs Suggestion Box
- Persyaratan Kompetensi Melakukan Suggestion System
- Kompeten Pada Bidang Pekerjaan
- Building Sense of Business
- Building Sense of Ownership
- Competency Cognitive: Rational & Creative Thinking
- Problem Solving & Decision Making
- Kepekaan Panca – Indera Mampu Menemukan Masalah, Potensi Masalah dan Peluang Bisnis di Tempat Kerja
- Communication Skill
- Penerapan Suggestion System di Tempat Kerja
- Mengelola Suggestion System
- Melibatkan karyawan untuk melakukan improvement di tempat kerja
- Mekanisme proses pengajuan saran
- Organisasi, Promosi, Pelatihan, Penilaian, dan Penghargaan terhadap Saran
- Iklim kerja yang mendorong penerapan Suggestion System
- Tips menyusun saran perbaikan
- Bagaimana menulis saran
- Bagaimana meningkatkan kualitas saran
Target Peserta :
Semua pihak yang terkait
Pembicara / Fasilitator :
- Johnson Alvonco, Ph.D
Tanggal Pelaksanaan :
10-11 November 2020
10-11 Desember 2020 Tahun 2021 13-14 Januari 2021 23-24 Februari 2021 15-16 Maret 2021 01-02 April 2021 |
04-05 Mei 2021
02-03 Juni 2021 14-15 Juli 2021 12-13 Agustus 2021 13-14 September 2021 13-14 Oktober 2021 04-05 November 2021 06-07 Desember 2021 |
Jam Pelaksanaan :
- Online Training: 2 hari / jam 09.00-12.00 WIB
- Offline Training: 2 hari / jam 09.00-16.00 WIB
Tempat :
Alternatif Hotel: Ciputra Hotel, Ibis Group, Hotel Oria Jakarta, Hotel Holiday Inn Jakarta wahid hasyim, Hotel Twin Plaza , hotel lainnya yang akan kami konfirmasi Alternatif kemudian
Metode Training :
- Online Training (Zoom Meeting)
- Offline Training (Di Hotel / Johnson Training Center) (Trainer wajib negatif Rapid Test Covid berlaku selama 14 hari dan menggunakan Face Shield saat mengajar)
Fee Training (Jakarta):
- Online Training: Rp. 2.500.000,-/orang
- Offline Training: Rp. 5.950.000,-/orang
Fee Training (Jakarta):
Rp. 5.950.000,-/ orang (Offline Training)
Private Training:
Rp. 8.000.000,-/ orang (PASTI RUNNING)
Fee Training (Luar Kota):
Rp. 12.000.000,-/ orang (PASTI RUNNING)
Rp. 8.500.000,-/ orang (kirim 1-5 peserta)
Rp. 8.000.000,-/ orang (kirim diatas 5 peserta)
Inc : Seminar Kit, Certificate, Lunch, Snack, Souvenir
INFORMASI
Registrasi, hubungi :
Johnson Indonesia – Training Center
Nur/ Komariah/ Ria/ Nisa / Dinda
Telp. (021) 541 9152/ 541 7516, Hp: 0815 972 5020
E-mail:
Website:
DOWNLOAD BROSUR
FORM REGISTRASI